CARA CONVERTER AUDIO DAN VIDEO DI LINUX 1

Pada awal menggunakan linux, saya cukup bingung, karena ini OS beda secara garis besarnya dengan OS sebelumnya yang pernah saya gunakan. Biasanya saya suka sekali dan cukup tertarik dalam mengubah-ubah format dari audio maupun video. Tapi disini, saya cukup dibingungkan karena pastinya saya haruz mencari dulu software yang digunakan untuk converternya!!!
Setelah lama surfing d mbah google, saya baru mendapatkan sebuah software yang saya kira cukup ampuh untuk dalam hal mengubah-ubah format audio maupun video(dalam hal ini format yang dapat diubah yaitu, MP3, MP4, WMA, OGG, WAV, MPEG, AVI, WMV, FLV, MOV AMR, 3GP, MP4.

klik disni buat liat output

Diatas merupakan outputnya, yang dengan susah payah diedit dengan GIMP image editor (lebay banget ya!). Lw semua dapat mendapatkan softwarenya dengan googling d mbah google tentunya atw lw dapat search d sypnatic yang da di linux lw. Disini gw pake linux Ubuntu 9.04, caranya lw tinggal buka ja tu sypnatic dan search mobilemediaconverter (tanpa dispace), lalu lw mark dan apply.
Setelah loadingnya selesai lw dapat menggunakannya di applications > sound & video > mobile media converter.
Berikut adalah ket ttg mobile media converter :

Maintainer : MIKSOFT
Version : 1.5.0
Size : 12.1 MB

dependencies : 1.libc6 (>=2.3)
2.libexpat1 (>=1.95.8)
3.libglib2.0-0 (>=2.2.0)
4.libgtk2.0-0 (>=2.2.0)

Berikut itu tentang mobile media converternya, tungguin postingan tutorial makenya,y!

Leave a Reply

