Tips Agar Tambah Semangat Kerja


ketika kita beraktifitas dalam bekerja, semangat kerja menurun gak karuan. Rasa jenuh, dan bad mood sering disebut sebagai biangkeladi faktor utama menurunnya semangat dalam bekerja ini. Tetapi jangan salah, tidak sedikit hal ini disebabkan hanya karena kebiasaan burukkita, dalam mengkonsumsi makanan. Berikut adalah tips sehat mengatur makanan yang kita konsumsi, agar semangat kerja tetap terjaga:

* Minumlah air putih yang cukup

Terkadang karena terlalu sibuk bekerja, kita suka lupa akan minum air putih. Padahal perlu diingat dehidrasi bisa membuat badan lemas loh. Tidak harus sih minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari tetapi yang terpenting selalu minum air putih saat haus dan ditambah dengan beberapa gelas. Gantilah kebiasaan minuman soda atau jus dengan minum air putih.

* Hindari makanan berat

Pada hari kerja, dan jam makan siang, sebaiknya Anda membiasakan memilih makanan yang tidak terlalu berat kalorinya atau ganti saja dengan salad. Sesudahnya, cukup minum segelas air putih atau teh herbal agar tidak mengantuk dan tetap segar sampai sore hari.

* Biasakan makan cemilan yang sehat

Biasakan untuk memilih cemilan sehat seperti buah apel, yogurt berkadar lemak rendah, roti bakar dengan selai kacang, dll. Makanan kecil yang kaya mineral ini dapat membuat kita tetap bersemangat sampai jam pulang kantor.

* Selingilah dengan olahraga ringan

Sesekali gerakkan badan dengan kombinasi berjalan cepat dan lambat. Tinggalkan meja, jalan berkeliling kantor untuk beberapa menit dan kembali lagi bekerja. Tidak lebih dari 10 menit, waktu yang diperlukan agar badan kembali segar..

Semoga Bermanfaat…
Daenur Rahman (17-03/11)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s