makna dalam sikap hidup



oleh : Daenur Rahman
Bagaimana dengan orang yang selalu menyakiti maupun sering membuat kita terluka, apa dalam pikiran kita bila semua rasa sakit ini untuk kita balas lagi kepada yang menyakiti kita, dan apa keuntungannya bila kita bisa membalas orang yang menyakiti kita ?
banyak pertanyaan yang kita pikirkan dalam sebuah tindakan kita apakah dengan semua hal yang kita pikirkan itu dan kita lakukan sudah membuat kita merasa tenang dan rasa sakit itu akan menghilang dalam diri kita.

Alangkah indahnya setiap perbuatan yang baik maupun yang buruk yang telah dilakukan oleh orang lain kepada diri kita sepatutnya kita bisa memaafkan dan mengikhlaskan perbuatannya.
Sebenarnya semua itu yang telah kita terima baik maupun buruk Allah telah memberikan kita untuk menjadi seorang makhluk yang mulia karena kita telah di berikan suatu kesabaran, keikhlasan dan hati yang kuat dalam menjalani kehidupan ini, sedangkan orang yang telah melakukan perbuatan yang buruk terhadap kita justru orang itu belum tersentuh hatinya untuk melakukan sesuatu yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s